Selasa, 19 Februari 2013

guru les privat matematika ke rumah sd smp sma

 Anda mencari guru les privat matematika fisika kimia datang ke rumah di jakarta


Matematika merupakan mata pelajaran yang membuat siswa menjadi pusing, menjadi bosan, dan menjadikan alasan sebagai jatuhnya nilai rapor. Tapi apakah benar demikian ???
Orang bilang matematika itu bikin stress karena tiap hari ketemu dengan angka melulu. Nah disini saya akan share bagaimana cara belajar matematika menjadi lebih asyik :


1. Anggap matematika itu sebagai sahabat atau bahkan pacar (kalo yang sudah punya sich)
kalau kamu bisa menganggap itu sebagai sahabat bahkan sebagai pacar tentu kamu akan selalu menyayanginya, sebab kunci untuk menguasai matematika adalah suka terhadap matematika. ketika anda benci matematika, usahakan cari sesuatu yang menarik dari matematika untuk dipelajari. Sebab saat anda benci, pelajaran apapun tidak akan terserap dengan optimal.

2. Pakailah latihan-latihan soal matematika untuk menghafal rumus
Rumus matematika ada bukan untuk dihafalkan, namun justru untuk diterapkan. Jika ingin mahir dalam matematika, lebih baik mengerjakan soal-soal latihannya tanpa membuka kunci jawaban namun anda boleh membuka buku pelajaran/ sumber lainnya. lama-kelamaan anda sendiri akan terbiasa dan takjub bahwa anda akan hafal rumus tersebut. Hal ini berbeda ketika anda menghafal rumus tanpa latihan soal. Anda bisa ingat namun suatu saat akan lupa, namun jika memakai latihan soal, kita akan ingat karena tahu tipe soalnya seperti apa dan rumus apa yang paling tepat digunakan

3.  Banyak-banyak bermain game yang ada hubungannya dengan hitung-htungan
lho kok malah main game sih ?. Game terkadang bisa membantu proses belajar matematika siswa, dengan game juga siswa bisa bersenang-senang. Jadi kalau main game diusahain yang ada hitung-hitungannya yaa, seperti warcraft, stronghold crusader, age of empires, game RPG, Manajer Football, dll. disana terdapat banyak ilmu matematika yang tanpa sadar siswa akan memperolehnya. Namun dalam bermain game yang harus diperhatikan dan digaris bawahi adalah Batasi Waktu Bermain Game. Jangan sampai game membuat lupa belajar.

4. Sebisa mungkin akrab dengan guru matematika mu
langkah yang ini optional alias cuma tambahan, karena jika kamu senang dengan guru anda, tentu anda akan menyukai pelajarannya juga. namun jangan pernah menjadikan guru sebagai alasan untuk tidak menyukai matematika hanya karena gurunya killer. toh ilmu matematika itu merupakan ilmu basic / ilmu dasar yang dipakai hampir pada semua bidang ilmu lain. contohnya fiska, kimia yang menggunakan ilmu matematika.
Nah itu cara belajar matematika menurut saya biar lebih suka dengan matematika, kalau sudah suka dengan matematika kita bisa jadi lupa dengan waktu, nah kalo sudah sampai lupa waktu seperti itu rasanya tidak mungkin sekali nilai matematikanya jelek, benar tidak ??.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar